Membuat Virtual Drive Dengan Daemon Tools


Banyak sekali aplikasi untuk membuat virtual drive, tetapi menurut pengalaman saya yang paling bisa diandalkan adalah Daemon Tools. Aplikasi ini tersedia dalam dua versi, yakni versi lite dan versi pro. 

Daemon Tools Lite mendukung hingga empat virtual drive. Selain itu, Anda juga bisa me-mount beberapa file sekaligus. Hal ini tentunya cukup memberikan efisiensi bagi anda.

Berbagai jenis file bisa dipakai dalam aplikasi ini. Seperti file .mdx, .mdf, .iso, .isz, .ape dan lain-lain. Selanjutnya, Anda juga bisa membuat file image dengan format .iso, .mds/mdf serta .mdx dengan aplikasi ini. 

Sementara itu, untuk Daemon Tools Pro, Anda akan memperoleh fitur yang lebih banyak. Dari segi jumlah virtual drive yang bisa dipakai, Daemon Tools Pro mampu mendukung hingga 16 virtual drive.
Selain itu, Anda pun bisa memilah sebuah file image menjadi beberapa pecahan file. Dan, aplikasi berbayar ini pun menyediakan cara untuk burning file ke dalam DVD atau CD.

Bagaimana cara menggunakan aplikasi ini? Pertama, tentunya Anda harus memiliki file image terlebih dahulu. Selanjutnya, lakukan mount image. 
Berikut ini adalah langkah-langkahnya. 
Setelah Anda meng-install aplikasi Daemon, maka akan muncul ikon Daemon pada bagian bar layar. 


Selanjutnya, Anda tekan tombol klik kanan pada ikon tersebut, akan muncul tampilan seperti berikut. Anda bisa dengan bebas memilih jumlah drive yang diinginkan. Pada kesempatan ini, kami memilih 1 drive.

Setelah itu, Anda tekan tombol klik kanan pada ikon Daemon, dan pilih Virtual CD/DVD-ROM. Berikutnya, Anda bisa memilih drive virtual yang tersedia. Pada gambar di bawah ini, drive tersebut adalah drive Z. 

Anda pun bisa dengan bebas memilih file image yang ingin di-mount. Dalam kasus ini, file image yang di-mount adalah Shopgirl.iso. Setelah file terpilih, maka akan muncul tampilan berikut pada layar komputer Anda.


 Bagi Anda yang ingin mengunduh aplikasi Daemon Tools ini, Anda bisa mengunjungi situs resminya 

 


Perhatian...!!!!! 
Kami hanya menyediakan link saja, apabila ada broken link silahkan isi komentar.
Terima kasih atas kunjungannya
Previous
Next Post »
Thanks for your comment