Rekomendasi Emulator Android terbaik untuk PC atau Laptop


Emulator Android adalah software yang dibuat khusus untuk menjalankan sistem operasi Android pada komputer PC atau laptop. 
Singkatnya, kita bisa ‘mencicipi’ smartphone android tanpa harus membelinya, asalkan kita memiliki sebuah PC. Dengan adanya emulator Android yang terinstall pada komputer, kita bisa menjalankan segala aplikasi atau game pada smartphone dengan tampilan layar yang lebih lebar.

Jika kamu bertanya-tanya tentang ‘Apa emulator android paling ringan dan cepat untuk PC spek rendah dan cocok untuk bermain game?’ Jawabannya mungkin bervariasi. Namun dari sekian banyaknya emulator android yang pernah admin coba, ada satu yang menurut admin yang sangat direkomendasikan untuk kalangan gamer, yaitu MEmu Play.

Yup, selain ringan dan cepat, emulator ini sangat cocok bagi kamu yang ingin merasakan serunya bermain game android dengan layar yang lebih luas. MEmu Play dirancang khusus untuk para gamer yang dilengkapi dengan fitur keymapping yang bisa dikonfigurasikan dengan keyboard dan mouse. Selain itu MEmu Play juga support dengan USB Joystick untuk pengalaman bermain game yang lebih seru.

Kelebihan Emulator MEmu Play

Kebanyakan emulator lain masih menjalankan sistem operasi Jellybean atau Kitkat, namun MEmu Play sudah tersedia dalam OS Android versi Lollipop meskipun bukan termasuk yang terbaru saat ini. Selain Android Lollipop, kita juga bisa memilih apakah ingin menggunakan versi Jellybean atau Kitkat. Namun penting untuk diketahui, bahwa saat ini komputer kamu harus dilengkapi dengan prosessor berarsitektur 64 bit untuk versi Lollipop.

Emulator MEmu Play memiliki performa yang sangat cepat dibandingkan emulator lainnya. Berdasarkan uji coba menggunakan aplikasi AnTuTu Benchmark, MEmu Play mampu mengalahkan smarphone flagship sekelas Samsung Galaxy S6 dan Samsung Galaxy Note 5, bahkan score-nya jauh melampaui Bluestacks. Namun itu semua kembali lagi pada spesifikasi komputer yang kamu gunakan, semakin tinggi speknya maka semakin bagus performanya.

Berdasarkan uji coba yang telah admin lakukan, MEmu Play mampu menjalankan game GTA San Andreas Android dengan sangat lancar hanya bermodalkan laptop RAM 2 GB. Selain itu, emulator ini cukup stabil dan minim bug.
Emulator ini bisa dijalankan pada hampir semua versi Windows, seperti Windows 7, Windows 8 dan Windows 10. Sayangnya, saat ini belum support dengan OS berbasis Linux dan Mac OS. Untuk masalah CPU dan GPU yang digunakan, kamu tidak perlu khawatir karena MEmu Play support dengan Intel, AMD, maupun NVIDIA.
MEmu juga dilengkapi dengan fitur untuk menjalankan beberapa emulator sekaligus. Hanya dengan sekali klik, emulator baru bisa dijalankan tanpa mengganggu emulator lainnya. Ini sangat cocok bagi kamu yang ingin memainkan dua akun game online sekaligus dalam waktu yang bersamaan.


Dengan Emulator Android terbaik yang satu ini kamu bisa memainkan segala jenis game populer seperti RPG, Action, Balapan, Olahraga, FPS tanpa khawatir dengan controller. MEmu Play dibuat sedemikian rupa agar sesuai dengan kebutuhan para gamer. Kita bisa memanfaatkan fitur keymapping yang lengkap untuk mengkonfigurasikan keyboard dan mouse. Selain itu kamu juga bisa menggunakan USB Joystick untuk pengalaman bermain game yang lebih seru.

Itulah beberapa kelebihan yang ditawarkan oleh MEmu Play meskipun masih banyak fitur keren lainnya yang belum dibahas. Oke, jika kamu tidak sabar ingin memainkan game atau aplikasi android di PC, pada artikel ini admin akan membagikan bagaimana cara install emulator Android MEmu Play di Komputer PC atau Laptop.

cara install emulator memu play

Langkah-langkah Menginstall Emulator MEmu Play di PC
Pertama sekali silakan kamu download terlebih dahulu Emulator MEmu Play langsung dari situs resminya melalui link ini
Selesai diunduh, kemudian silakan jalankan file tersebut dengan cara double klik.
Kemudian akan muncul jendela instalasi, silakan di-install seperti biasa.
Setelah proses instalasi selesai, tekan tombol Launch untuk menjalankannya.
Tunggu hingga emulator terbuka.
Selamat, sekarang emulator MEmu Play sudah berhasil dipasang.
Silakan login ke Google Play dengan akun Google kamu untuk mendownload aplikasi atau game.
Sampai di sini kita sudah berhasil memasang emulator android di PC. Kita bisa melakukan pengaturan lebih lanjut seperti merk ponsel, nomor IMEI, jumlah prosesor, besar RAM, root atau non-root, dan masih banyak lagi. Kamu juga bisa memilih untuk tampilan landscape, portrait atau fullscreen.


Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »
Thanks for your comment